Selasa, 12 Desember 2017

Dokter Gadungan Berkeliaran di Lebak

LEBAK,(KB).- Masyarakat diimbau mewaspadai terhadap oknum mengaku berporfesi sebagai dokter bedah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping. Hal ini beralasan karena saat ini beredar kartu pengenal atau identity card berlogo Kementrian Kesehatan RI bertuliskan dokter bedah RS Malingping atas nama dr. Rizal Mulyadi.

Menurut informasi, baru-baru ini sejumlah pegawai di RSUD Malingping dikejutkan oleh adanya informasi seseorang mengaku sebagai dokter bedah bertugas di rumah sakit tersebut memiliki kartu pengenal bertuliskan dokter bedah RS Malingping. Informasi ini diperoleh dari seseorang pegawai dengan langsung memberitahukan kepada jajaran RS tersebut.

Mereka mengaku belum mengetahui motif dibalik perbuatan yang bisa oknum atas nama tersebut yang akan mengantarkannya kepada jeruji besi tahanan karena perbuatannya telah melanggar hukum. “Soal motifnya saya juga enggak tahu, yang jelas tadi (Selasa) beredar informasi katanya ada seseorang mengaku sebagai dokter bedah RS Malingping, Coba tanyakan kepada jajaran di RSUD Malingping,” ujar seorang pegawai di RSUD Malingping.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan, RSUD Malingping, dr. Sobran, kepada Kabar Banten, Selasa (14/11/2017), mengatakan, pihaknya menerima foto kartu pengenal atas nama dr. Rizal Mulyadi yang dikirim via WhatsApp. “Ya benar, katanya ada oknum mengaku sebagai dokter bedah RS Malingping. Ini diketahui adanya kiriman foto tanda pengenal,” ujarnya.

Sobran menegaskan, identitas sesuai di kartu pengenal dr. Rizal Mulyadi tidak tercatat sebagai pegawai apalagi dokter bedah di RS Malingping. Di RSUD Malingping dokter spesialis ada dua orang yaitu dr Baharudin dan dr Endey. “Nama tersebut tidak ada kang baik sebagai pegawai, karyawan apalagi dokter bedah. Saya kurang tahu keberadaannya apalagi motif. Intinya jika ada yang mengaku sebagai dokter bedah dengan nama seperti tertulis di kartu pengenal dr. Rizal Mulyadi sebagai dokter bedah RS Malingping itu bohong. Bisa saja dokter gadungan,”katanya. (DH)***


Sekilas Info

Sebulan Tinggal di Kandang Kambing, Nenek Sari Akhirnya Bersedia Pindah ke Rumah

Seorang nenek renta warga Kampung Pasir Awi, Desa Sanghiang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Sari (70) …

One comment

  1. Rizal Mulyadi seorang penipu jual beli online, meng-atas namakan seseorang yg dinas d rsud malingping, dia menjual hp. Karena tempat cod terlalu jauh, dia menawarkan barang tersebut d kirim by jne. Kenyataannya setelah uang d transfer dan katanya barang sudah d kirim. Barang tersebut tidak sampai ke saya. Hati2 dengan rizal mulyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *