Senin, 11 Desember 2017

Djarum Sirnas Open Seri III, Atlet Banten Juara Tunggal Dewasa Putra

CILEGON, (KB).- Pebulutangkis Banten Fahmi Mubarok dari Klub CWIBC Tangerang berhasil menjadi juara pada kategori Tunggal Dewasa Putra diajang Djarum Sirnas Open Seri III, Sabtu (15/7/2017). Kemenangan tersebut didapat setelah dirinya menaklukkan Alamsyah Yunus dengan straight set 21-16 dan 21-10.

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, Fahmi bermain cukup taktis dan tidak terpancing permainan rally-rally panjang yang dilakukan oleh Alamsyah. Smash keras disertai dropshot yang tajam dan permainan net yang ciamik membuat Fahmi unggul atas Alamsyah. ”Saya tidak ingin bermain rally yang biasa dilakukan oleh Alam, dimana ada peluang smash saya lakukan. Terbukti, akhirnya syukur alhamdulillah saya menang dengan straight set,” katanya.

Sementara itu, Alamsyah yang merupakan unggulan 1 turnamen seri ke-III ini mengatakan, dirinya terlalu terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan. Namun diluar dugaan, lawan memanfaatkan dan bermain sangat bagus. ”Iya, saya terburu-buru ingin menyudahi permainan, tapi saya akui lawan cukup bagus dan tidak terpancing oleh permainan saya. Tahun ini memang bukan rezeki, tidak seperti tahun 2014 dimana saya juara untuk ditunggal putra dewasa,” ujarnya.

Sementara itu, pada bagian lain atlet tunggal taruna putra dari PB Jaya Raya Jakarta, Karono berhasil menjadi juara . Karono yang juga merupakan juara baru di peta persaingan tunggal taruna putra sepanjang sejarah mampu menumbangkan andalan PB Mutiara Cardinal Bandung, Auditya Alpha Hidayat. Tercatat pertarungan keduanya menghabiskan waktu selama 80 menit dengan kemenangan Karono 21-19, 18-21, dan 21-10. ”Game pertama saya berusaha maksa untuk bisa meraih kemenangan terlebih dahulu. Game kedua memang agak sedikit kecapean sih tadi jadi tempo permainan saya kendor. Di game ketiga saya optimistis saja dan lawan pun penampilannya tidak sebaik seperti game pertama dan kedua,” tuturnya.

Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto mengapresiasi Banten, khususnya Cilegon sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sirnas yang diikuti oleh ratusan atlet bulu tangkis dari seluruh nusantara.
”Dengan segala keterbatasannya karena persiapan mepet dan momennya juga sesudah lebaran dan berdasarkan pemantauan serta evaluasi, hasilnya cukup baik dan bagus. Saya memberikan apresiasi terhadap PBSI Banten dan Pengkot Cilegon khususnya,” ucapnya. (H-45)***


Sekilas Info

Polda Banten Gelar Lomba Menembak

SERANG, (KB).- Polda Banten menggelar kejuaraan menembak bertajuk Polda Open 2017. Kejuaraan menembak berlangsung selama dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *