Sabtu, 18 November 2017

Ditandai Peluncuran Website, MUI Banten Gelar Rakerda

SERANG, (KB).- MUI Provinsi Banten akan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) mulai Selasa (14-15/11/2017). Pembukaan rakerda digelar di Pendopo Gubernur Banten ditandai dengan peluncuran website resmi MUI Banten. Rakerda akan dibuka Gubernur Banten Wahidin Halim dihadiri Wakil Menteri Luar Negeri (Wamnelu) Abdurrohman Muhammad Fachir yang akan menjadi pembicara kunci. “Alhamdulillah rakerda kali ini akan dihadiri Wamenlu yang akan berbicara mengenai Islam dalam hubungan internasional,” kata Ketua Umum MUI Banten H.AM Romly, Senin (13/11/2017).

Ia mengatakan dalam rakerda akan diluncurkan website resmi MUI Provinsi Banten dengan alamat www.mui-banten.or.id. “Peluncuran website ini bagian dari keharusan MUI Banten dalam memberikan informasi yang cepat kepada umat Islam. Ini respon MUI terhadap perkembangan media digital,” kata mantan Kepala Kanwil Kemenag Banten ini.

Ia mengatakan, selain peluncuran website usai pembukaan rakerda akan digelar seminar “Literasi Media Bagi Ormas-ormas Islam”. Romly mengatakan seminar ini diharapkan mendorong pengurus Ormas Islam memiliki wawasan yang lebih luas baik di media massa maupun media sosial. “Pengurus Ormas Islam diharapkan tidak terpengaruh hoax maupun ujaran kebencian di media massa,” tuturnya.

Ia mengatakan diharapkan pengurus Ormas Islam mampu mengendalikan lisan dan jarinya di media sosial. Justru, kata dia, ditekankan banyak menyebarkan hal-hal yang bermanfaat, menyejukkan dan jangan menyebar informasi yang menimbulkan kegaduhan di kalangan umat. Sedangkan untuk rakerda, kata Romly akan digelar Hotel Horison.

Romly menuturkan, rakerda mengangkat tema “Banten Membangun Akhlak Bangsa”.  Menurut Romly, ini merupakan reapon terhadap misi dan visi Gubernur dabn Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy. “Kami ingin memberikan sumbangan pemikiran bagaimana mengimplementasikan karakter bangsa akhlakul karimah,” tuturnya. Untuk pembahasan rakerda, ucap Romly, terbagi dalam dua komisi yakni komisi keagamaan dan komisi kemasyarakat. Namun, kata dia, dalam rakerda juga dibentuk komisi khusus alquran dan pendidikan akhlakul karimah. Romly mengatakan peserta rakerda berasal dari pengurus MUI Banten, Ketua dan Sekretaris, MUI kabupaten/kota dan ormas Islam. (MH)***


Sekilas Info

Uang Rp 60 Juta Milik Panwaslu Digondol Maling

SERANG, (KB).- Kasus pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di depan kantor Panwaslu Kabupaten Serang Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *