Selasa, 17 Juli 2018

Diduga Korsleting Mesin, Mobil Dinsos Kabupaten Serang Hangus Terbakar

SERANG, (KB).- Mobil dinas milik Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang hangus terbakar di Jalan Takari KM 3, Kampuang Ciloang, Kelurahan Panggungjati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat (15/12/2017). Pemicu kebakaran diduga dikarenakan mobil mengalami korsleting pada bagian mesin.

Kapolsek Taktakan, AKP Nasir Eming mengatakan, mobil jenis Kijang LGX dengan nomor polisi A 1383 F terbakar sekitar pukul 10.35 WIB. Sebelum terbakar, mobil melaju dengan kecepatan sedang dari arah Kota Serang menuju Cilowong. Tiba di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba mengeluarkan asap pada bagian kap depan. Sopir yang membawa Staf Dinsos Kabupaten Serang langsung menghentikan kendaraannya.

“Informasi dari sopir ada korsleting pada bagian mesin. Penumpangnya dari staf dinas dalam kondisi hamil mau menuju ke rumah orangtuanya. Alhamdulilah, sopir dan penumpangnya selamat, karena langsung turun dari kendaraan ketika melihat asap,” katanya di lokasi.

Warga dan sopir tidak bisa berbuat banyak, saat api terus menjalar ke bagian kendaraan lainnya. Kebakaran hebat terjadi, sehingga membuat macet lokasi akibat tidak ada seorang pun yang melintas. Oleh warga, kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke petugas Brimob Polda Banten yang kantornya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Mendapat laporan tersebut, petugas Brimob mengerahkan seunit mobil water canon ke lokasi. Mobil yang digunakan untuk mengurai massa tersebut, berhasil memadamkan api tak kurang dari 30 menit. “Api berhasil padam dengan bantuan mobil water canon milik Brimob, kemudian tak lama berselang petugas Damkar Kota Serang mencoba mendinginkan mobil terbakar tersebut,” ujar mantan Kanit Reskrim Polsek Cipocok tersebut.

Mobil tersebut, oleh petugas Satlantas Polres Serang Kota dievakuasi, agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani petugas Satlantas Polres Serang Kota. Diperkirakan, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah. (FI)***


Sekilas Info

Jemaah Haji dari Banten tidak Bertambah

SERANG, (KB).- Kasi Pembinaan Haji pada Kantor Wilayah Kemenag Banten, H. Deni Rusli mengatakan, jumlah jemaah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *