Rabu, 20 September 2017
pilkada kota serang 2018

Di Pilkada Kab. Tangerang, Calon Perseorangan Wajib Kumpulkan 131.449 KTP

TANGERANG, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, menetapkan calon perseorangan pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018 mengumpulkan sebanyak 131.449 dukungan kartu tanda penduduk (KTP). Ketua KPU Kabupaten Tangerang Jamaludin di Tangerang, mengatakan, calon perseorangan harus didukung 6,5 persen dari Daerah Pemilihan Tetap (DPT) Pemilu terakhir.
Jamaludin mengatakan, DPT terakhir pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 adalah sebanyak 2.222.286 pemilih.

Dia mengatakan, calon perseorangan itu juga harus menyerap minimal sebanyak 50 persen suara pemilih setiap kecamatan. “Calon harus mendapatkan dukungan sebanyak 15 kecamatan dari 29 kecamatan yang ada,” katanya Senin (11/9/2017). Menurut dia, penetapan dukungan suara melalui calon perseorangan itu setelah KPUD setempat menggelar rapat pleno secara terbuka di Tangerang.
Dalam rapat itu dihadiri pengurus partai politik, panitia pengawas dan pihak terkait lainnya dilakukan secara terbuka di kantor KUPD setempat di Kecamatan Tigaraksa.

Rapat pleno tersebut membahas syarat dukungan bagi calon perseorangan maupun melalui jalur partai politik. Namun untuk calon bupati dan wakil bupati melalui partai politik harus mendapatkan 20 persen dari kursi di DPRD Kabupaten Tangerang. Meski begitu, KPUD setempat menjadwalkan untuk membuka pendaftaran bakal calon bupati pada 8-10 Januari 2018.

Sejumlah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023 mulai mengemuka dan mengembalikan formulir pendaftaran pada masing-masing partai politik yang membuka penjaringan.
Sedangkan para calon tersebut di antaranya Ahmed Zaki Iskandar (pertahana), Iskandar Mirsyad (birokrat), Topari (politisi), Dwi Jatmiko (serikat buruh), Aida Hubaedah (politisi). (H-32/Ant)***


Sekilas Info

Penyebar Konten SARA Ditembak di Ciledug

PIHAK Polsek Ciledug berhasil mengamankan penyebar konten berunsur SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *