Rabu , Juni 28 2017 10:41 am
Home / SEPUTAR BANTEN / TANGERANG / Di Kabupaten Tangerang, Sembilan Tewas Akibat Kecelakaan Lalulintas

Di Kabupaten Tangerang, Sembilan Tewas Akibat Kecelakaan Lalulintas

TANGERANG, (KB).- Hingga hari ke-18 Ramadan, terjadi 27 peristiwa kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kabupaten Tangerang. Jumlah korban jiwa akibat peristiwa tersebut mencapai 9 orang. “Jumlah korban meninggal dunia 9 orang, luka berat 19 orang, dan luka ringan sebanyak 9 orang dengan total kerugian materi sekitar Rp 50,8 juta,” kata Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang, Iptu Kresna Ajie Pangestu, Jumat (16/7/2017).

Penyebab dominan kecelakaan tersebut dikatakan dia, rata-rata pengendara masih belum berkonsentrasi ketika berkendara dan masih belum menguasai kendaraannya. Dari beberapa kecelakaan yang terjadi dan kronologis kejadiannya juga sama, yaitu rata-rata para pengendara ingin mendahului kendaraan lain. Namun, kurang bisa menghitung jarak kendaraan dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan juga tidak bisa terhindarkan.  “Mayoritas korban kecelakaan selama Ramadan ini, adalah pengendara roda dua,” tuturnya.

Terkait dengan prediksi meningkatnya volume kendaraan yang akan melintas saat arus mudik dan arus balik Lebaran, pihaknya juga mengimbau para pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih, untuk meningkatkan kewaspadaan serta kehati-hatian dalam berlalu lintas.
“Lakukan pengecekan kendaraan sebelum digunakan dan jangan mengendarai kendaraan saat kondisi fisik sedang lelah, karena hal tersebut bisa berdampak pada menurunnya konsentrasi yang bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” ucapnya. (H-36)***

Sekilas Info

pilkada kota serang 2018

Bupati Tangerang Teken Hibah Komisi Pemilihan Umum

TANGERANG, (KB).- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang baru akan dilangsungkan pada 2018 . Namun demikian, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *