Kamis, 24 Agustus 2017

Dewan Wajib Pasang Banner Anggaran Desa

PANDEGLANG, (KB).- Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyatakan, setiap desa di Kabupaten Pandeglang wajib untuk memasang banner memuat anggaran selama satu tahun berjalan.
Pemasangan banner anggaran tersebut, lanjut Tanto, untuk memudahkan kontrol dan transparansi program desa di masyarakat. Sebab masyarakat punya hak kontrol dan mengawal program termasuk anggaran desa.

diberikan sanksi

”Tahun kemarin mungkin hanya sebatas ajakan. Tapi tahun ke dua, kami (Periode Irna-Tanto), mewajibkan desa memang banner anggaran desa,” kata Tanto saat acara tarling di Kecamatan Picung, Kamis (15/6/2017). Menurutnya, jika pihak desa masih saja tidak memasang terkait bisa saja diberikan sanksi administrasi berupa penangguhan pencairan untuk dana desa. Karena saat ini, menurut wabup, sudah menuju ke arah transparansi, sehingga masyarakat dapat menjalankan tugasnya sebagai fungsi controlling.

”Kami tidak ada niat untuk membebani. Namun ini dilakukan agar pembangunan di desa lebih nyata dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, apalagi tahun depan ada tiga sumber yakni dari DD, ADD, dan bantuan dari provinsi,” ucap Wakil Bupati. Ditemui terpisah, Kepala Desa Muruy, Kecamatan Menes Ahmad Afandi mengatakan, pihaknya sudah memasang banner anggaran desa untuk kegiatan tahun 2017. Adapun dana yang didapat oleh desa yakni ada tiga sumber dana baik dari DD, ADD, dan bantuan provinsi. ”Untuk DD dan ADD desa kami mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,2 miliar,” tuturnya. (H-50)***


Sekilas Info

honorer kelurahan

Kritisi Program UPPO, Mahasiswa Demo Dinas Pertanian

  PANDEGLANG,(KB).- Mahasiswa Yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) Kabupaten Pandeglang kembali menggelar demo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *