Rabu, 20 September 2017
Pengurus harian terbatas Partai Demokrat berpoto bersama anggota fraksi demokrat DPRD Pandeglang seusai rapat di sekretariat Demokrat.

Demi Rakyat, Demokrat Jamin Teken Hak Angket 

PANDEGLANG, (KB).- ‎Ketua DPC Partai Demokrat, Yoyon Sujana mengeluarkan instruksi ke semua anggota Fraksi Partai Demokrat untuk kompak meneken atau menandatangani usulan hak angket terhadap bupati dan wakil bupati Pandeglang.  Dengan munculnya sikap Demokrat mendukung usul hak angket, maka jumlah inisiator usul hak angket tersebut akan bertambah menjadi 28 anggota.

‎Menurut Yoyon, sikap ini telah diputuskan secara matang dalam rapat pengurus harian DPC Demokrat yang digelar di Sekretariat Partai Demokrat, di Pandeglang, Selasa (12/9/2017). “Pada ‎Selasa 12 September 2017 Jam 09-12.00 , kami pengurus harian terbatas DPC Partai Demokrat  Pandeglang, Provinsi Banten menggelar rapat bersama anggota  Fraksi Demokrat DPRD Pandeglang. Ada tiga hal penting yang diputuskan dalam rapat,” kata Yoyon kepada Kabar Banten, Selasa (12/9/2017).

Tiga poin hasil rapat yang disepakati itu, di antaranya menyatakan, t‎erkait penandatanganan usulan hak angket anggota DPRD Pandeglang, bahwa Fraksi Demokrat akan kompak melakukan usulan tersebut dna akan menandatanganinya demi kepentingan rakyat dan demi kemajuan pembangunan di Pandeglang, Provinsi Banten‎. Selain itu, hasil rapat telah memutuskan setiap anggota F-Demokrat di masing-masing daerah pemilihan wajib melaksanakan kegiatan  HUT Partai Demokrat ke- 16 bersama DPC‎. Poin terakhir menyatakan anggota fraksi dan pengurus DPC sepakat  iuran pembangunan kantor DPC demi kemajuan dan kebesaran Organisasi.

‎Sementara itu, seperti yang disampaikan politisi bintang Hanura, Iwan Coanda, bahwa usul hak angket ini tidak ada paksaan. Bahkan para pengusul hak angket lainya  menilai mundurnya seorang anggota Fraksi Golkar mencabut usulan, hal tidak akan  berdampak. Sebab, para pengusual angket optimistis sedang bersama rakyat.

Berdasarkan data yang diperoleh Kabar Banten, anggota dewan yang menandatangani angket hampir tersebar di semua fraksi, kecuali fraksi Golkar mencabut dukungan. Sementara anggota yang menekan angket, berasal dari fraksi PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PKS, PKB, PPP,  Bintang Hanura.‎ Sejumlah fraksi tersebut mengklaim masih konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat. (Endang)*‎


Sekilas Info

Terkait Pemakaian Elpiji 3 Kilogram, Pemkab Pandeglang Sulit Awasi ASN

PANDEGLANG, (KB).- Pemkab Pandeglang belum memaksimalkan pengawasan tentang larangan aparatur sipil negara (ASN) menggunakan elpiji bersubsidi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *