Jumat, 24 November 2017

Dana Hibah MUI dan Baznas Segera Cair

SERANG, (KB).- Sebanyak dua lembaga penerima dana hibah, yakni MUI dan Baznas Kabupaten Serang yang masing-masing menerima Rp 250 juta, saat ini masih dalam proses pencairan. Dalam waktu dekat dana hibah tersebut akan segera dicairkan. “Pengajuannya sudah dilakukan, mungkin dalam waktu dekat bisa dicairkan dan tidak ada kendala, kalau sudah cair ditransfer langsung ke rekening masing-masing,” kata Kabag Kesra Pemkab Serang, Ahmad Syatiri, Kamis (18/5/2017).

Menurut dia, kedua lembaga tersebut sudah mengajukan pencairan dana hibah pada April lalu. “Dua lembaga penerima hibah saat ini memang belum menerima bantuan, masing-masing Rp 250 juta yang terbagi dalam 3 termin,” katanya. Untuk Baznas, agak terkesan harus mendetail, mengingat ada perincian yang harus terdata,karena memang prosedur dan mekanismenya seperti itu. “Untuk Baznas memang berbeda, karena memang harus ada rincian anggaran biaya, di mana di situ harus dilampirkan, misalnya operasional, biaya rapat, raker, dan termasuk ATK, karena memang semua amanat undang-undang,” ucapnya.

Anggaran tersebut yang diajukan oleh MUI, ujar dia, sepertinya masih kurang, makanya mungkin bupati juga akan memerhatikan lembaga-lembaga penerima bantuan dana hibah untuk dinaikkan. “Ada lima lembaga penerima bantuan hibah yang berturut-turut berdasarkan perbup, seperti MUI, Baznas, KONI, Pramuka, dan PMI. Untuk instansi, seperti Pramuka, KONI di OPD Disparpora, PMI di Dinkes, kalau Kesra hanya terkait keagamaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Serang, Wardi Muslih membenarkan, belum diterimanya dana hibah tersebut. Menurut dia, sampai dengan saat ini masih dalam proses, padahal dana hibah tersebut dialokasikan untuk menunjang operasional pengurus. “Ya, sampai saat ini belum cair dana hibah tersebut, penggunaanya untuk operasional sekretariat, seperti pembayaran listrik, ATK, dan kegiatan lainnya. Kami sudah melakukan komunikasi, kabarnya akhir bulan ini, mudah-mudahan bisa terealisasi,” katanya. (H-45)**


Sekilas Info

18 Ulama Banten Dikirim ke Munas NU

SERANG, (KB).- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi Banten mengirim sebanyak 18 ulama ditambah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *