Rabu, 20 September 2017

Damas Mawardi Pahlawan Banten di Ajang O2SN

PENGHARGAAN atas capaian sebuah prestasi merupakan hal yang sangat pantas dan lumrah diberikan bagi siapapun yang telah mengharumkan nama daerah atau bangsa seperti yang kerap kita saksikan di berbagai penjuru negeri dan dunia, sebagai bentuk apresiasi atas sumbangsihnya bagi nama daerah.

Apresiasi dan penghargaan serta rasa kebanggaan itulah yang ditunjukkan Pemkab dan seluruh masyarakat Lebak, pada Damas Mawardi, atas sebuah pencapaian prestasi tertinggi pada ajang olah raga pelajar, Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) yang telah berlangsung di Medan pada 4-8 September 2017.

Saat tiba kembali di Kabupaten Lebak, Ahad (10/9/2017), Damas yang berhasil mempersembahkan medali emas tunggal putra bulu tangkis bagi kontingen Banten itu langsung disambut antusias oleh siswa-siswi dan masyarakat dari berbagai macam elemen.

Arak-arakan penyumbang satu-satunya emas untuk Provinsi Banten itu diberangkatkan dari Kampung Sampay Kecamatan Warunggunung pada pukul 07:00 pagi dan berakhir di Pendopo Kabupaten Lebak. Konvoi mobil dan motor berhenti di Klinik Agara kemudian Damas bergabung di area Car Free Day yang diiringi oleh masyarakat, para siswa, jajaran Pemkab, PBSI dan KONI untuk menuju Pendopo Kabupaten Lebak.

Di Pendopo Kabupaten Lebak Wakil Bupati Ade Sumardi menyampaikan apresiasi kepada Damas Mawardi beserta orangtuanya yang selalu mendampingi, berlatih dengan bersungguh-sungguh untuk mengharumkan nama Provinsi Banten khususnya Kabupaten Lebak.

”Penerimaan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Damas Mawardi atas prestasinya meraih medali emas cabang bulu tangkis pada Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional Tahun 2017,” ucap Wabup Lebak Ade Sumardi. Ia juga memberikan motivasi kepada para siswa-siswi yang hadir agar mempunyai cita-cita setinggi-tingginya dan meraih prestasi dengan belajar dan berlatih secara bersungguh-sungguh.

“Kami yakin masih banyak putra daerah atau siswa-siswi yang memiliki potensi atau keunggulan baik itu di bidang olah raga, seni budaya, iptek, agama dll, tapi belum terlatih dan memiliki kesempatan untuk maju sampai tingkat nasional,” tuturnya. Selain itu, Damas Mawardi Putra akan dipersiapkan untuk membawa nama Indonesia bertanding ke kancah internasional di Myanmar pada Oktober ini. (Nana Djumhana/KB)***


Sekilas Info

Matik Race Championship: Pembalap Kota Serang Naik Podium

SERANG, (KB).- Tiga pembalap Kota Serang berhasil naik podium pada ajang Matik Race Championship Seri 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *