Selasa, 12 Desember 2017

Cilegon & Bandung Jalin Kerja Sama Program ”Smart City”

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melakukan kerja sama dengan Pemkot Bandung terkait program smart city. Kerja sama tersebut, ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Implementasi Aplikasi Smart City dan E-Government antara kedua pihak di Pendopo Kota Bandung, Rabu (1/11/2017).

Dalam kerja sama tersebut, Pemkot Cilegon diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi. Kegiatan yang disaksikan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarief tersebut dilakukan atas rekomendasi dari pihak KPK, agar aplikasi yang bisa mencegah korupsi milik Kota Bandung bisa diaplikasikan kota/kabupaten di kota lain.

Kepala Dinas Komunikasi Informarika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Achmad Jubaedi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk percepatan implementasi Cilegon Smart City dalam fokus pendekatan pelayanan publik kepada masyarakat.

Harapan dari MoU tersebut, adalah agar terjalin kolaborasi antar-stakeholder yang saling mendukung untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan publik dalam mendorong percepatan implementasi smart city di Kota Cilegon. Selain Kota Cilegon, ada 27 kota/kabupaten dan satu provinsi yang ikut serta dalam kerja sama tersebut. (HY)***


Sekilas Info

Implementasi Perwal Bebasan di Randakari

SUDAH dua pekan lebih Peraturan Wali Kota (Perwal) Cilegon Nomor 57 Tahun 2017 tentang Penggunaan, …

One comment

  1. we love cilegon, bravo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *