Selasa, 12 Desember 2017

Banten Harus Jadi Pelopor Ekonomi Syariah

JAKARTA, (KB).- Sebagai sebuah provinsi yang religius, terutama dalam konteks sejarah sebagai kesultanan Islam, sudah selayaknya Banten menjadi pelopor dalam memasyarakatkan ekonomi syariah.
Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pembina Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah Banten, H. A Taufik Nuriman di sela-sela pelantikan PW MES Banten. Kegiatan itu berlangsung bersamaan dengan “Indonesia Islamic Economic Forum”, Rabu (29/11/2017) di Jakarta.

“Sebagai provinsi dengan penduduk mayoritas Islam, sebaiknya ekonomi syariah menjadi acuan dalam penyelenggaraan kehidupan perekonomian di Banten,” ujar ATN, nama panggilan Ahmad Taufik Nuriman. Menurut Taufik, sudah saatnya ekonomi konvensional yang selama ini berjalan, secara bertahap diganti dengan sistem ekonomi syariah, khusunya di Provinsi Banten.

PW MES Banten dinakhodai oleh Boyke Pribadi, selaku Ketua Pengurus Harian, didukung oleh sederetan akademisi Banten yang duduk di barisan Dewan Pakar dan para tokoh masyarakat Banten di dewan pembina. Dalam kesempatan itu, Ketua MES Pusat, Muljawan D Hadad, berpesan agar MES Banten dapat bersungguh-sungguh dengan keikhlasan menjalankan amanah sebagai pengurus untuk membumikan ekonomi syariah di NKRI. (DE)**


Sekilas Info

Iman: Tumbuhkan Bank Serang di Tengah Persaingan

SERANG, (KB).- Di tengah persaingan bisnis industri perbankan yang cukup ketat saat ini, memimpin usaha Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *