Senin, 23 Oktober 2017
bank banten Fasilitas Kredit Karya Guna

Bank Banten Kucurkan Kredit Kepada Jasindo

JAKARTA, (KB).- Bank Banten atau PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk kembali menjalin kerja sama untuk mengembangkan bisnis melalui segmen kredit konsumer. Kali ini, Bank Banten bekerja sama dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo. Melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pemberian Fasilitas Kredit Karya Guna, di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Penandatanganan dilakukan oleh Plt Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, dan Direktur Operasi Ritel Jasindo Sahata L. Tobing. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Bank Banten Jaja Jarkasih, Kepala Direktorat Bisnis Bank Banten Kemal Idris.  Dan Kepala Divisi Kredit Konsumer Bank Banten Irfan Ardinal. ”Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani antara Bank Banten dengan Jasindo adalah jasa pemberian fasilitas Kredit Karya Guna. Melalui PKS ini, PT Jasindo bermaksud untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para pegawainya, sehingga memerlukan kemudahan fasilitas Kredit Karya Guna untuk disalurkan kepada pegawainya.” kata Fahmi.

Dia menjelaskan, Kredit Konsumer merupakan segmen bisnis Bank Banten yang fokus memberikan pendanaan kepada nasabah dalam memenuhi kebutuhan konsumtif. Kredit yang disalurkan utamanya adalah secured loan yaitu kredit kepada pegawai aktif aparatur sipil negara (ASN) maupun pensiunan hingga karyawan swasta. Kredit konsumer Bank Banten menjadi produk paling mudah, cepat, aman dan terjamin. Karena Bank Banten menerapkan prinsip kehati-hatian dalam melaksanakan penyaluran kredit.

terus meningkatkan kerja sama

”Produk yang dipasarkan oleh Bank Banten adalah Kredit Pegawai Karya Banten, Kredit Pra Purna Banten dan Kredit Purna Bakti Banten. Melalui kerja sama dengan Jasindo kami harapkan dapat membuka potensi bisnis. Hingga dapat meningkatkan oustanding penyaluran kredit konsumer yang baru kami rintis sejak pendirian Bank Banten di Triwulan III 2016. Hingga Mei 2017, kredit konsumer telah disalurkan sebesar Rp 553,5 miliar,” tutur Fahmi.

Dia mengatakan, tahun 2017 ini Bank Banten terus meningkatkan kerja sama dengan instansi Pemerintah baik pusat maupun daerah, BUMN, BUMD, pejabat legislatif, anggota TNI dan Polri, serta pegawai swasta. Selain itu juga meningkatkan sinergi dengan BPD dengan pola kerja sama Asset Buy.
Dengan strategi itu, dia berharap portofolio Kredit Konsumer akan tumbuh dengan baik, berkembang luas dan sehat.

Mengingat, sebaran jaringan kantor Bank Banten yang tersebar diseluruh Indonesia. Dapat dibayangkan bahwa potensi pertumbuhan Kredit Konsumer Bank Banten akan semakin besar. Potensi pendapatan dari sektor Kredit Konsumer akan terus meningkat. ”Produk ini adalah salah satu fokus bisnis Bank Banten ke depan, dan akan terus berkembang dengan strategi bisnis melalui kerja sama dengan instansi dan asset buy. Kami yakin, dengan fitur produk yang bersaing dan layanan yang prima. Produk Bank Banten dapat menjadi pilihan tidak hanya masyarakat Banten tetapi juga di Indonesia,” ujarnya. (H-37)***


Sekilas Info

Serang Expo Tarik Perhatian Warga

Kegiatan Serang Expo dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-491 tahun Kabupaten Serang yang digelar sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *