Sabtu, 18 November 2017

Baju Dinas Anggota DPRD Kota Cilegon Rp 266 Juta

CILEGON, (KB).- Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon kembali mendapatkan baju dinas baru. Tidak hanya para anggota dewan, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat DPRD (Setwan) Kota Cilegon pun kebagian. Informasi yang berhasil dihimpun, anggaran pengadaan baju dinas baru tersebut, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 senilai Rp 266.250.000.

Menurut keterangan Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Cilegon, pemenang pengadaan baju dinas ini adalah CV MC Son Mandiri. Setiap anggota mendapatkan empat pasang baju dinas, terdiri atas dari dua pasang Pakaian Sipil Harian (PSH), satu pasang Pakaian Sipil Resmi (PSR) dan satu pasang Pakaian Dinas Harian (PDH).

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Kota Cilegon Hasbudin mengatakan, pembuatan pakaian dinas baru ini memang telah dianggarkan sejak lama. Menurut dia, dalam satu periode, para anggota dewan mendapatkan baju dinas baru dua kali. “Dalam lima tahun atau satu periode, kami memang dianggarkan mendapat baju dinas baru dua kali. Yang pertama sudah dibuatkan di awal periode. Nah yang sekarang ini yang kedua,” katanya.

Ia mengakui, agenda pengadaan baju dinas baru anggota DPRD Kota Cilegon kerap menjadi sorotan masyarakat. Namun pihaknya tidak bisa menolak mengingat pengadaan baju dinas telah direncanakan dalam perencanaan anggaran.  “Ini memang ada aturannya, jadi Dewan tidak bisa serta merta menolak. Lagi pula jika tidak terserap, akan ada cerita lain,” ujarnya.

Saat ini, pengadaan baju dinas baru sedang dalam tahap pengukuran. Pantauan Kabar Banten, Senin (13/11/2017), satu per satu anggota dewan diukur di ruang transit Paripurna DPRD Kota Cilegon.  Tampak anggota Fraksi Gerindra DPRD Cilegon Tohir AS sedang diukur oleh petukang jahit. Sementara anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Cilegon Yusuf Amin memilih warna baju. “Ada warna hitam, coklat, dan putih. Saya pilih yang mana ini, enggak ada merah masalahnya,” ujar Yusuf.

Pada bagian lain, Sekretaris DPRD Kota Cilegon Didi Sukriadi mengatakan, para staf di lingkungan Sekretariat DPRD Cilegon juga mendapatkan baju dinas. Anggarannya termasuk dalam alokasi anggaran pengadaan baju dinas dewan. “Kalau staf saya hanya dapat dua pasang, yakni PDH dan PSH,” ucap Didi. (AH)***


Sekilas Info

Guru Tingkatkan SDM Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi menilai, guru mempunyai andil besar dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *