Kamis, 17 Agustus 2017
1.000 paket lebaran bahagia untuk masyarakat Baduy

Bahagiakan Warga Baduy, BAZNAS Serahkan 1000 Paket Lebaran

Lebak, (KB).- BAZNAS dan BAZNAS Provinsi Banten memberikan 1.000 paket lebaran dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Baduy Dalam dan Baduy Luar. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Nasional Ramadhan.
Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Provinsi Banten H M Suhri Utsman, Jumat (16/6), menjelaskan, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dari Kamis-Jumat (15-16/6). Kegiatannya dimulai dengan pemberian pelayanan kesehatan kepada 200 masyarakat Baduy.
Pemberian layanan kesehatan ini dilakukan oleh “Rumah Sehat BAZNAS”. “Tim medisdari BAZNAS berkeliling memberikan layanan kesehatan,” kata Suhri.

1.000 paket lebaran 

Pada sore harinya, dilangsungkan buka puasa bersama, dan pada malam harinya digelar MABIT (malam bina iman dan takwa). “MABIT ini merupakan program penguatan akidah keislaman,” katanya.
Setelah itu, BAZNAS memberikan bantuan 1.000 paket lebaran bahagia untuk masyarakat Baduy Dalam dan Baduy Luar. Paket lebaran untuk masyarakat Baduy Luar terdiri atas beras, minyak, gula, susu, dan sirup. Sementara paket lebaran untuk masyarakat Baduy Dalam terdiri atas ikan asin, terasi, gambir, dan mi instan.
“Ke depan, insya Allah, BAZNAS akan menginisiasi program Zakat Community Development di lokasi ini. Program ini ditujukan pada pemberdayaan berbasis dana zakat yang mengintegrasikan program pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan dakwah keagamaan,” katanya.(H-02)*


Sekilas Info

ADD Belum Mampu Tuntaskan Kemiskinan

LEBAK, (KB).- Anggota DPRD Kabupaten Lebak Dian Wahyudi mengatakan, Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *