Senin, 23 Oktober 2017

Asyiknya Ngabuburit di Telaga Biru Cigaru

TELAGA Biru Cigaru yang terletak di Desa Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang dapat dijadikan tempat alternatif untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa. Telaga cantik dengan panorama air danau yang indah, membuat tempat wisata bekas galian pasir tersebut banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Di bulan Ramadan seperti sekarang, Telaga Biru Cigaru tak pernah sepi pengunjung. Setiap sore para wisatawan dari berbagai daerah di Tangerang beramai-ramai datang ke lokasi Telaga Biru Cigaru untuk sekadar berfoto di tiap sudut danau. Harga tiket masuk ke Telaga Biru Cigaru juga cukup terjangkau, hanya dengan membayar tiket Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor, para wisatawan bisa masuk ke lokasi Telaga Biru Cigaru tersebut.

Bagi yang ingin berkeliling di sekitar danau, disediakan juga perahu kecil yang bisa disewa dengan tarif Rp 20.000 saja. Dengan pemandangan tebing pasir putih dibalut suasana khas perdesaan, para wisatawan bisa betah untuk berlama-lama di lokasi wisata yang kini sedang dikembangkan oleh Pemda Tangerang sebagai salah satu aset wisata daerah. “Pemandangannya cantik banget, warna airnya yang biru juga cocok untuk berburu foto dengan angle-angle yang menarik,” kata Emi Karmila, salah seorang wisatawan Telaga Biru Cigaru, seperti dikutip Okezone, Rabu (14/6/2017).

Ada dua danau di lokasi wisata Telaga Biru Cigaru tersebut, yakni danau yang berada di sebelah kanan dari arah pintu masuk yang memiliki warna air sangat biru dan danau di sebelah kiri yang memiliki warna air cenderung lebih hijau. Hanya saja air di Telaga Biru Cigaru tersebut mempunyai kadar asam yang cukup tinggi, sehingga para pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang atau meminum airnya. Sementara itu, warna air yang biru dan hijau tersebut, adalah warna alami yang disebabkan adanya ganggang yang terkena sinar matahari.

“Biasanya pengunjung datang itu di hari-hari libur, tapi selama Ramadan ini setiap sore juga banyak wisatawan yang datang untuk sekadar ngabuburit,” tutur Lisna, salah seorang pedagang di sekitar lokasi wisata. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Tangerang, mungkin Telaga Biru tersebut bisa jadi pilihan tempat untuk ngabuburit paling asyik atau bisa dijadikan salah satu opsi berlibur saat liburan Lebaran tahun ini. (Suni/”KB”)***


Sekilas Info

Kapal Tenggelam Akan Dijadikan Objek Wisata Baru

Benda Muatan Kapal Tenggelam (BMKT) mulai ditata dan di-create menjadi tempat wisata menarik. Utamanya bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *