Kamis, 24 Agustus 2017

Asperapi Beri Paket Lebaran ke Anak Yatim

SERANG, (KB).- DPP Asperapi (Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia) dan DPD Asperapi Banten. Menggelar kegiatan sosial di Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Nurul Ibad di Jalan Nyi Mas Carik Kampung Nangor Desa Sukabares Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Sabtu (17/6). Dalam kegiatan ini, Asperapi memberikan bantuan berupa paket lebaran dan sejumlah uang kepada puluhan anak yatim serta sejumlah dana kepada yayasan.

Kedatangan rombongan yang dipimpinan Ketua Umum DPP Asperapi Effi Setiabudi disambut marawis dari anak-anak panti asuhan. Sesampainya di lokasi panti asuhan, Effi bersama rombongan langsung menyalami anak-anak panti asuhan yang berjejer menyambutnya. Dalam sambutannya, Effi menjelaskan, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program DPP Asperapi dan DPD Asperapi Banten pada Ramadan 1438 Hijriyah. Dia mengharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan yayasan. “Mudah-mudahan bantuan ini barokah, ya!” katanya. Effi kemudian menjelaskan, Asperapi adalah perkumpulan para pengusaha yang bergerak di bidang pameran. “Jadi, anggota Asperapi ini adalah para pemain/pelaku pameran,” katanya.

Ketua Yayasan Nurul Ibad, Safidi Sarbini, menjelakan, sejauh ini, yayasannya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, baik kabupaten maupun provinsi. “Kendati demikian, dengan seluruh upaya yang kami lakukan. Alhamdulillah, kebutuhan anak-anak bisa kami penuhi, baik kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan sekolah, ” katanya. Oleh karena itu, Safidi, menyampaikan ucapakan terima kasih kepada Asperapi yang sudah peduli memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan yayasan. “Kami mendoakan semoga kebaikan pengurus DPP dan DPD Asperapi Banten ini mendapatan ganjaran kebaikan yang setimpal,” katanya.

Ziarah

Seusai kegiatan sosial, sore harinya, rombongan DPP Asperapi ziarah ke Banten Lama. Kegiatan ini dipandu oleh Ketua DPD Aspepari Banten Deden Sunandar. Di Banten Lama, rombongan melakukan Salat Ashar di Masjid Agung Banten Lama dan ziarah ke makan sultan dan keluarganya, serta buka puasa bersama dan salat Magrib. Seusai makan bersama di salah satu restoran di Kota Serang, rombongan meluncur kembali ke Jakarta.(H-02)*


Sekilas Info

Sinergi Aksi Kemanusiaan Arus Mudik 2017

Dalam upaya membantu kelancaran para pemudik yang akan berlebaran di kampung halamannya, anggota Pramuka dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *