Selasa, 12 Desember 2017

Akan Gelar Musda, PHRI Banten Soroti Teknologi Wisata

SERANG, (KB).- Pihak Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di salah satu Hotel Kota Tangerang, Ahad (26/11/2017). Dalam kesempatan tersebut, organisasi yang didirikan 9 Februari 1969 tersebut akan menyoroti pengembangan teknologi pariwisata di Banten.

Ketua BPD PHRI Banten, Ahmad Sari Alam mengatakan, pertumbuhan pariwisata di Banten harus terus didorong, agar maju dan berdampak pada perekonomian masyarakat. Salah satunya, melalui pengembangan teknologi pariwisata. “Sekarang kan kami ini harus profesional dalam bidang pariwisata, sekarang apa-apa dengan IT,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh wartawan, Selasa (21/11/2017).

Sebetulnya, ujar dia, teknologi pariwisata di Banten sudah pernah digagas dan dijalankan melalui pengembangan aplikasi. Akan tetapi, keadaannya saat ini mulai redup seiring munculnya aplikasi layanan pariwisata berbasis nasional. “Kalau kami enggak ngikutin akan jadi masalah, akan ketinggalan,” ucapnya.

Potensi wisata di Banten harus terus ditunjang oleh berbagai upaya pengembangan, sekaya apapun potensi wisata pasti akan tergesur tanpa ada upaya pengembangan yang signifikan. “Banyak wisata TNUK, Baduy, Pantai Anyer, Tanjung Lesung, semua akan lebih bagus kalau ditata,” tuturnya. (SN)***


Sekilas Info

Temuan Baru Makam di Selatan Surosowan Banten Lama

Satu temuan baru di lingkungan Banten Lama beberapa waktu lalu diketemukan berkat informasi masyarakat. Lokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *