Rabu, 20 September 2017

70.000 Kendaraan Nunggak Pajak

SERANG, (KB).- Ratusan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat terjaring razia pajak kendaraan bermotor (PKB), di Kawasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Selasa (12/9/2017). Dari data UPT Samsat Kota Serang, diketahui sebanyak 70.000 kendaraan masih menunggak pajak.

“Masih banyak yang menunggak. Berdasarkan data sekitar 70.000 kendaraan di wilayah UPT Samsat Kota Serang itu menunggak dari jumlah kendaraan roda 2 sebanyak 290.000 dan roda empat 27.000,” kata Kepala UPT Samsat Kota Serang, Ahmad Syaukani di sela kegiatan razia. Oleh karena itu, ujar dia, UPT Samsat Kota Serang terus berupaya jemput bola untuk memberikan penyadaran kepada para wajib pajak, agar patuh membayar pajak.

“Kegiatan razia ini rutin, kami proaktif jemput bola dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan dan tentunya menggenjot pendapatan daerah. Besok (hari ini) kami lanjut lagi razia di lokasi yang dirahasiakan,” ujar Oni, sapaan akrabnya. Ia mengungkapkan, hingga kini penerimaan pajak yang dihimpun UPT Samsat Kota Serang mencapai 70 persen dari target Rp 82 miliar pada 2017.

Kanit Regident Satlantas Polres Serang Kota, Iptu Rezki Parsinovandi menuturkan, kepolisian dalam hal tersebut membantu UPT Samsat Kota Serang dalam hal rekayasa lalu lintas dan pemeriksaan surat-surat kendaraan. “Fokusnya memang razia pajak, kami bantu pemda. Tapi, jika ditemukan ada pelanggaran kami juga lakukan penindakan,” ucapnya. (H-42)***


Sekilas Info

Bupati Akui Ada Keterlambatan Penanganan, Rehab SDN Bugel Capai Rp 578 Juta

SERANG,(KB).- Anggaran rehab tiga ruang kelas rusak SD N Bugel, di Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *