Kamis, 17 Agustus 2017

19 Loket Pelabuhan Merak Layani Tiket untuk Sepeda Motor

DEMI kelancaran arus mudik Lebaran 2017, PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak menyediakan 19 loket tiket untuk melayani sepeda motor yang akan melintasi Pelabuhan Merak (Banten)-Bakauheuni (Lampung). “Kami berharap loket tiket sebanyak itu dapat memperlancar arus lalu lintas penyeberangan Merak-Bakauheni,” kata General Manager ASDP Merak Tommy Kaunang, Jumat (16/6/2017).

Penyediaan 19 loket tiket sepeda motor tersebut agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang hendak naik ke atas kapal. Para pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor melintasi Dermaga VI Pelabuhan Merak. Lahan parkir di dermaga khusus sepeda motor itu cukup luas dan mampu menampung kendaraan dengan jumlah banyak. Karena itu, pengoperasian Dermaga VI sangat membantu kelancaran akses lalu lintas saat arus mudik lebaran. Sebab, arus mudik lebaran menggunakan sepeda motor diperkirakan meningkat signifikan, terutama para pekerja atau buruh di sekitar Jakarta dan Tangerang.
“Kami yakin 19 loket tiket itu bisa mengatasi kemacetan dan penumpukan kendaraan roda dua,” ujarnya.

Tenda di Enam Dermaga

Menurut dia, ASDP Merak juga menyediakan tenda agar pengendara sepeda motor merasa nyaman dari terik matahari maupun hujan. Pendirian tenda itu tersebar di enam dermaga, namun kebanyakan Dermaga VI. Saat ini, di Pelabuhan Merak belum terlihat lonjakan jumlah pemudik yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni. “Kami memprediksi puncak arus mudik pada H-3 Jumat (23/6),” ucapnya.

Sementara itu Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdaf) Merak, Togar Napitupulu mengatakan, siap melayani arus mudik Lebaran 2017 dengan mengoperasikan kapal roll on roll of atau “roro”. Saat ini, kondisi kapal cukup laik beroperasi untuk melayani Penyeberangan Merak-Bakauheni. (M.Hakiki Yasin/Ant)***


Sekilas Info

Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi

Terkait Beroperasinya Ojek Daring, Iman Minta Ojek Pangkalan Dilibatkan

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi meminta kepada pengusaha ojek daring (dalam jaringan), untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *