Selasa, 12 Desember 2017
pilkades serentak pandeglang

108 Kades Dilantik Desember

PANDEGLANG, (KB).- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, sebanyak 108 kepala desa (Kades) terpilih akan dilantik Desember tahun ini. Meski begitu, pihaknya tetap menunggu keputusan bupati.

“Kalau sesuai tahapan Pilkades, pelantikan dijadwal 21 Desember. Tetapi, kami tetap menunggu keputusan bupati. Yang jelas pelantikannya tidak akan tahun ini. Sampai sekarang, kami belum menerima keputusan bupati, terkait pelaksanaan Pilkades,” kata Taufik kepada Kabar Banten, Senin (20/11/2017).

Menurut dia, meski saat ini ada sejumlah pengaduan dari pihak yang dirugikan maupun merasa tidak puas atas hasil Pilkades, namun tidak akan memengaruhi proses pelantikan. “Kalau dalam Perbub, bahwa keputusan panitia tidak bisa diganggu gugat. Apabila masih ada pihak tidak puas, silakan mengambil jalur hukum. Kalau ada unsur pidana silakan gugat ke pengadilan, dan kalau perdata ke PTUN. Tetapi itu prosesnya cukup lama. Proses pelantikan kades tidak akan terganggu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Habibi Arafat berharap bupati agar segera mengeluarkan surat keputusan terkait pelantikan kades terpilih. Sehingga, para kades bisa segera bekerja, agar pembangunan yang telah direncanakan tidak terhambat. “Kami berharap pelantikan bisa digelar cepat, dan jangan sampai ditunda. Karena dikhawatirkan akan mengganggu program pembangunan desa,” ucapnya.

Sementara itu, Hamidi kades terpilih Desa Dahu, Kecamatan Cikedal berharap agar proses pelantikan bisa digelar cepat. Sehingga, program yang sudah direncanakan dapat direalisasikan. “Kalau sudah dilantik kan kita bisa langsung bekerja, karena saya berkomitmen untuk bekerja maksimal demi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. (IF)***


Sekilas Info

Pengembang Keluhkan PKL Sub Terminal

Direktur PT Taman Sari Raya selaku pengembang Pasar Menes, Usman, mengeluhkan pedagang kaki lima (PKL) …

One comment

  1. Your comment is awaiting moderation.
    saya rasa pemkab pandeglang jangan dulu melantik smua kades.
    karena pilkades kamarin masih banyak kades yang melakukan kecurangan dan menghalalkan segala cara.mulai dari money politik, black kamp, ketidak netralan panitia dll dan itu mrusak pesta demokrasi di pandeglang.
    lebih baik lantiklah kades yang tidak bermasalah, yang fair.
    jangan sampai pemerintah pandeglang salah mengambil keputusan dan mencoreng demokrasi masyarakat pandeglang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *