Jumat, 24 November 2017

1 Tahun Terios Banten Raya, Utamakan Kualitas Persaudaraan Sesama Member

Komunitas Daihatsu Terios Banten Raya (TeBar), Ahad, (27/8/2017) yang lalu, mengadakan syukuran hari ulang tahun (HUT) yang pertama di salah satu tempat rekreasi Air di kawasan Balaraja Kabupaten Tangerang, Banten. Hadir dalam kegiatan tersebut ketua umum Terios Indonesia, Ali Imron, Presiden Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) Indonesia, Harry Raputra, dan 300 peserta lainnya, yang terdiri dari 50 Member Terios Banten Raya beserta keluarga, Chapter-chapter Terios Indonesia yang berada di Jabodetabek dan Indramayu serta beberapa undangan dari klub dan komunitas mobil yang berada di wilayah Tangerang dan Banten.

“Komunitas TeBar lebih mengutamakan kualitas hubungan antar member sesuai dengan salah satu misi Terios Banten Raya yang disimbolkan dengan Lingkaran berwarna Merah Darah pada Logo Chapter. Lingkaran Merah Darah tersebut mencerminkan persaudaraan layaknya seperti Se-darah dan Persaudaraan yang tiada habis-habisnya. Disamping misi persaudaraan, Terios Banten Raya juga menjalin kerjasama dengan RAPI Banten dalam misi kemanusian membantu korban bencana sesuai dengan misi sosial komuniitas kami yaitu ingin menjadikan komunitas ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar”, ujar Ketua Terios Banten Raya (TeBar), Amrullah Umar.

Selain itu, Amrul mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai pengingat berdirinya komunitas Terios Chapter Banten Raya satu tahun yang lalu dan untuk mempererat tali persaudaraan sesama member Terios Banten Raya. Sejak chapter ini berdiri satu tahun yang lalu, hingga saat ini Jumlah member Terios Banten Raya sudah mencapai 71 member. “Alhamdulillah setiap bulannya member kami bertambah 5 hingga 7 member, ini artinya setiap bulan saudara kami bertambah, namun yang terpenting bukan kuantitasnya melainkan kualitas hubungan sesama member”, ujarnya.

Ia mengatakan, salah satu perwujudan dari misi sosial komunitas TeBar yang sudah berjalan dengan baik yaitu membantu korban bencana alam bersama RAPI Banten, Donor Darah rutin 3 (tiga) bulanan dilakukan di Palang Merah Indonesia (PMI) yang berada di Wilayah Provinsi Banten. “Kegiatan Donor Darah dijadikan Agenda Wajib bagi Komunitas ini karena diharapkan dapat mebantu memenuhi kebutuhan Darah di wilayah provinsi Banten yang masih sangat terbatas hingga saat ini. Kami semua berharap agar komunitas ini semakin guyub dan bermanfaat bagi semua anggota dan masyarakat sekitar. Selain itu, kami juga aktif mengikuti kegiatan yang di selenggarakan Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) Indonesia, ujar Amrul.

Sementara itu, Ketua komunitas Daihatsu Terios Indonesia, Ali Imron, mengatakan, komunitas ini terdiri dari berbagai latar belakang, untuk itu bila ada perkataan yang kurang berkenan atau ada perselisihan-perselisihan kecil agar saling memaklumi. “Ingat awalnya ingin masuk ke komunitas itu mencari persaudaraan bukan musuh, jadi kalau ada perselisihan pendapat dan lain-lain untuk memajukan komunitas ini agar diselesaikan dengan kekeluargaan. Selain itu, tetaplah berkendara dengan aman, patuhi peraturan, selalu menjaga kekompakan, makin solid dan rukun serta makin bertambah banyak anggota yang bergabung”, ujarnya. (Ridho)***


Sekilas Info

Festival Seni Qasidah Nasional: Tim Qasidah Remaja Banten Tampil Menawan

PADANG, (KB).- Penampilan grup qasidah klasik remaja putra dan putri berhasil memukau ratusan pengunjung Festival Seni …

3 comments

  1. Bravo Terios indonesia…
    Bravo Terios Banten Raya…
    Semoga makin guyub…
    Salam satu aspal..

  2. Sukses untuk Terios indonesia… Tebarkan persaudaraan..

  3. Joos Terios Indonesia,Terios Banten Raya,semoga Acara di Tahun depan lebih meriah.lagi
    Salam satu aspal ,persaudaraan saklawase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *